Peringatan Hari Disabiltas Internasional Tahun 2019

Rabu, 18 Desember 2019. Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu Drs. H. Muhammad Yusuf, MM membuka acara Memperingati hari Disabiltas Internasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dengan Tema “Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul”, yang di gelar di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Pangeran Diponegoro No 30 Medan.

Dimana pada acara tersebut Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setdaprovsu Drs. H. Muhammad Yusuf, MM selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap masyarakat penyandang disabilitas di Sumatera Utara.

Dan dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa  “Hari ini juga sebagai pengingat kepada kita bahwa meskipun dengan keterbatasan, tak menghalangi saudara-saudari kita penyandang disabilitas untuk berkontribusi dalam agenda pembangunan. Seperti masyatakat lainnya penyandang disabilitas miliki kesempatan yang sama dalam agenda pembangunan dan berkontribusi bagi daerah.”

“Kegiatan ini dihadiri sebanyak 500 saudara kita penyandang disabilitas dari 25 kabupaten/kota. Bersama berbagai pihak yakni BUMN/BUMD, dunia usaha, organisasi dan relawan sosial, akan diberikan bantuan yang diharapkan bermanfaat dan memudahkan aktivitas saudara-saudara kita dalam beraktivitas,” sambungnya.

Dalam acara tersebut ada beberapa bantuan yang diberikan kepada para peserta, Adapun bantuan-bantuan yang diberikan terdiri dari kursi roda, tongkat alat bantu, kain sarung dan bantuan lainnya. Kemudian, difasilitasi pula pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Acara diisi dengan hiburan dan ramah-tamah. Kemudian, diakhiri dengan makan siang bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili unsur forkopimda Sumut, pejabat atau mewakili BUMN/BUMD di Sumut, ASN Pemprov Sumut, organisasi masyarakat dan organisasi sosial, dan organisasi penyandang disabilitas di kabupaten/kota Sumut

Related Posts

PENUNDAAN MTQ KE-37

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MEDAN – Menyikapi kondisi merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah Indonesia termasuk Sumatera ...